PAKEM

20.48

assalammualaikum..




apa yang terpikirkan pertama kali mendengar kata 'pakem'. kalau kamu orang jogja jangan mengira aku bakalan bahas tentang daerah pakem sleman ituh lho yaaaa haha. enggak enggak, aku bukan membahas tentang hal itu tapi aku membahas tentang hal lain, beda lagi artinya dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia yang artinya

adjective
1. kuat mencekam (tt rem): rem sepeda motor itu sangat --
Jw n
2. cerita wayang yg asli

yah, bisa dimengerti kan arti 'pakem' yang kumaksud, sekali lagi bukan tentang pakem dalam artian cerita wayang asli lho yaaa hehe
pakem,yang kumaksud adalah pakem aku atau batasan kekuatan aku dalam memperbaiki diri, dari hal sederhana ajaaaa..
1. niat
   mungkin kita nggak menyadari hal ini. suatu hal kecil yang membawa kita terhadap hasil apa yang telah kita perbuat. contohnya, terkadang kita lupa kita didunia ini untuk apa, bukannya beribadah untuk bersyukur tapi malah cinta dunia dan terlena sama nikmatNya. terkadang kita lupa kita kuliah untuk apa, bukannya untuk menuntut ilmu tapi malah nongkrong dimanamana dan terkadang aku pun lupa aku nulis ini buat apa hehehe astaghfirullahaladzim
2. berpakaian
    ada kalanya aku mengalami pra-nggak sholehah dalam tanda kutip masih suka pake skinny ataupun jilbobs walau sekarang juga masih buanyaaaaak buanget kurangnya :" duh, maafkan hambaMu ini Rabb. sebenarnya pakem aku sederhana aja, no tight no transparent and no lalalala. lalalala disni dibaca tidak menyerupai pria atupun simbol agama lain danlain lain pokoknya. sebenarnya cewek itu anggun banget kalau pake rok. yuk ayuk pake rok yuuuuk :))
3. kaos kaki
    ini nih anak tiri yang sukanya dilupain, kasian dia. padahal udah dijelasin kalau menutup aurat itu kan seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan tapi masih aja ada yang suka lupa, sedih. walau hujan, becek, badai menghantam sekalipun teuteep lho ya nggak ada alesan. contoh orangnya itu aku__- masih suka alesan dan pinter ngeles kalau lagi ujan. sekali lagi astaghfirullahaladzim
4. suara
    ada yang suka kelupaan juga nih, kalau sebenarnya suara itu juga termasuk aurat walaupun aku juga nggak begitu ngerti suara disini maksudnya suara yang seperti apa. tapi sepertinya suara kita (baca:cewek) yang terkadang suka jerit jerit atau tertawa terbahak bahak. kalau yang ini aku akui emang gampang gampang syusyaaah ya_-

mungkin cuma itu pakem aku walau sebenarnya muasiiih buanyak buanget yang harus diperbaiki :" semua kembali ke nomer satu, niat!
ketika niat kita baik apaun itu rintangannya pasti dipermudah kok sama Allah, yuk ayuk lurusin niatnya :))


salam hangat
inung

You Might Also Like

2 komentar

  1. semangat berhijab mbak semoag makin sholehah untung gak pakem Grasia yah hehe.... salam kenal yah sy angki @angkisland TravelPhotoBLogJogja

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya amin amin ya Allah amin, salam kenal jugaaa :D

      Hapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Mengenai Saya

Foto saya
jogja, DIY, Indonesia
1995 dreamer