Kelas JMP di Rumah Warna Creative Kingdom

09.27



Assalammualaikum wr wb
Mumpung masih fresh from the oven aku mau share ilmu dan sedikit cerita *eh banyak curhatnya ding tentang Kelas JogjaMuslimahPreneur hari Sabtu, 29 Oktober 2016 di Rumah Warna Creative Kingdom. Minggu ini temanya Manajemen Produksi dan Distribusi Product dengan 3 narasumber:

1.       Ane yarina Christi as owner Rumah Warna Creative Kingdom
2.       Puput as owner Kuki Bakery
3.       Yanti Wahyuni as owner hijab Qiyada and Maysuun




Wah pertama kali denger langsung cus ngelist nama pendaftaran di nomer urut pertama, cau japri mbak Novi sebagai CP nya dan besoknya langsung deh transfer :3. Nah, kurang gercep apa coba aku ini. Soalnya tema ini bener bener aku butuhin banget dimana sekarang norahprojects lagi break karena banyak tugas dan lagi UTS. Padahal kenyataannya dasar akunya yang males, menajamen waktu berantakan, produksi masih moody dan gak jelas bentuknya. 
 
Sebelumnya emang udah janjian sama mbak Dilla buat dateng lebih awal dengan alesan mau foto foto cantik dulu. Emang dasar nggak mau rugi wakakak, aku masuk udah liat penampakan mbak dila lagi shooting video tutorialnya. Ah mbak dil ini emang terbaik! aku seneng banget bisa ketemu dan kenal sama mbak dila :) ketemu dia tuh ada aja yang diobrolin, ada aja ilmu yang aku dapet, ada aja hal hal yang buat aku nggak pekewoh buat dilakukin dan gak perlu jaim kalau sama mbak dil ini








ini fotonya sok sokan candid gitu

Dari ketiga pembicara hari ini menceritakan awal berdirinya usaha mereka. Dari mbak Ane aku belajar bahwa melakukan kemitraan itu penting bila hubungan bisnis dari kedua belah pihak sama sama enak dan nyaman. Selain itu SOP juga perlu diterapkan secara disiplin dalam produksi, nah disini aku baru tau apa itu SOP dari mbak dila hihi kayak misalkan pengaplikasian spiritual karyawan juga ada di SOP Rumah Warna ini. Luar biasa. Temen temen penghuni Yogyakarta pasti tau Rumah Warna ada di Sunmor kan? kamu tau kan kalau disana harga lebih murah dari pada toko? Kamu tau kan kalau yang dijual di Sunmor itu barang reject? nah yang aku suka dari rumah warna itu mereka menginfokan terleih dahulu kepada custemor bahwa produk itu ada rejectnya. Rasulullah emang ngajarin kita buat berniaga secara jujur dan ini diterapkan sama mbak ane, pantesan Rumah Warna sekarang sukses banget dengan 60 toko di berbagai kota. *applause

BTW thank you mbak puput sudah ngasih saya dan mbak dil ini sekotak kuki bakery sebagai peserta paling rajin berangkatnya. love you mbaaa
Mbak yanti dengan brand hijabqiyada bukan lagi usaha kecil ala ala olshop rumahan tapi udah rumah produksi. Dinda temen aku (baca :mendessholihah) selalu cerita tentang tetangga dia yang punya usaha hijab besaaaar banget. Sebenarnya aku lupa nama brand yang dinda ceritain, nah pas mbak yanti bilang beliau dari cangkringan jadi ngeh kalau ini tetangga dinda wakaka. Mbak yanti sama mbak dila sama aja, mereka bilang kalau pernikahan membawa berkah buat usaha mereka soalnya kepalanya ada dua, ada yang batuin dan ada yang kasih motivasi ketika salah satu dari mereka down. Aku kudu nikah dulu kayaknya. Melihat persaingan dan competitor yang luaar biasa ini mbak yanti menanggapi santai. Ini nih yang kusuka, beliau bilang “saya nggak peduli competitor banyak toh Allah udah ngatur rejeki hambanya masing masing, tinggal lurusin niat kita aja lagi memulai usaha ini untuk apa? karna saya berniat membangun masyarakat dan bermanfaat buat mereka ya saya fokus sama itu aja” duuh kayak habis ditampar sakit banget
Norah emang lagi masa sakit dan butuh istirahat, tapi kayaknya nggak bisa lama lama. Gara gara ikut kelas ini norah udah sembuh dan dia mau kembali lagi ke kehidupan sesungguhnya. JMP selalu memberikan energi positif, selalu ada aja aura aura semangat untuk maju bermasa. Kok jadi terharu, aku nulis ini sebenarnya buat motivasi diri aku sendiri supaya bisa lebih baik lagi dan terus berjuang untuk apa yang aku cita citakan selama ini. bismillah 



Thankyou
xoxo
inung

You Might Also Like

1 komentar

  1. Seru banget ya sesi ini. Aku juga tertarik ikut eh pas tanggalnya ternyata nggak bisa 😢

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Mengenai Saya

Foto saya
jogja, DIY, Indonesia
1995 dreamer