Indahnya Taubat versi Ibu

01.33

Asssalammualaikum
Gimana kabar? Sehat kan.. kan.. duh alhamdulilah ini lagi UTS dan ngepost di blog itu suatu keseloan yang menyenangkan :)

Apa yang kamu pikirkan jika aku bertanya apa indahnya taubat? pertanyaan ini aku ajuin kebeberapa temen temen deket aku dan sebagian besar dari mereka menjawab hehehehehe tanpa kejelasan selanjutnya. Dan aku mengambil kesimpulan ternyata gak semua orang merasakan indahnya taubat itu.
Singkatnya aku tanyakan hal ini ke ibuku. Karena aku berfikir mungkin ibu punya pengalaman lebih banyak tentang taubat. Ceritanya kita lagi curhat ibu sama anak lewat telfon

bu indahnya taubat itu apa? Tiba tiba aja gak ada suara dari sana. Ini biasa banget kejadian kalau lagi telfon ibu_- soalnya suka banget lagi telfon disambi ngapaiiiiin gitu. Terus tak tanya lagi ibu.. ibu.. dan beliau bergumam subhanallah berkali kali 

ibu kenapaeee? tanyaku

nak indahnya taubat itu gak bisa diungkapkan, cuma bisa dirasakan

ibuuuu ini aku ada tugaaaaas, jadi ibu harus jelasin mintaku saat itu

"Ketika sudah taubat rasanya itu subhanallah, apa yang sudah dilalui betul betul sesuatu kejadian yang harus ditutupi dan jangan sampai terulang kembali namun ketika harus terulang maka istighfar yang hanya mampu meredakannya dan selalu ingat janji pada diri sendiri untuk tidak mengulanginya lagi" Aku cuma menjawab singkat iya bu is

"Taubat yang begitu indah buat ibu ketika ibu mempunyai anak pertama kembar mbak lia mbak mai. Dengan umur yang sama dan karakter yang samasama keras maka selalu terjadi pertengkaran diantara mereka. Dan saat itulah ibu secara tidak sengaja mengucapkan omongan kotor. Setelah itu ibu sungguh menyesal telah mengucapkannya karena ibu takut apa yang ibu katakan terdengar oleh malaikat dan terkabulkan karena setiap ucapan adalah doa dan juga setiap omongan orangtua itu tanpa penghalang dengan Allah maka ibu sangat sangat menyesal telah berbicara kotor pada anak ibu. Ibu hanya bisa menangis dan selalu mengucapkan robbi habli minassholihin, robbi habli minassholihin berulang ulang kali, lalu mangambil air wudhu untuk shalat taubat dan berpuasa tiga hari untuk memohon ampun kepada Allah sungguh aku kaget

eh ibu ciyusan puasa 3 hari? buat aku yang belum sholehah sholehah banget  hal itu merupakan hal yang luar biasa. Terkadang aku inget buat taubat aja udah Alhamdulillah buanget *ya Allah ampuni hamba*

iya nak, karena ibu hanya ingin anak anak ibu menjadi anak anak yang shalih dan shalihat. Dan ibu selalu berusaha untuk terus menerus taubat nak. Taubat itu gak cuma sekali ketika kamu mendapat musibah dari Allah. Tapi lakukanlah selalu dan kalau bisa biasakan shalat taubat dua rakaat setelah shalat ya? pinta ibu

hehehehhehe aku cuma bisa meringis terus terus bu, kan kalau indahnya taubat dirasain tuh. Kalau bentuk action dari hasil taubat ibu itu apah?

ibu selalu diingatkan allah untuk selalu bertaubat. Sudah terbiasa mengucapkan robbi habli minassholihin ketika melihat anakanak ibu berantem dan Alhamdulillah ibu sangat senang sekali ketika ibu telah berhasil mengantarkan mbak lia sama mbak mai hingga menikah dan mendapatkan suami yang shalih dan bertanggung jawab dan anak anak ibu yang shalih dan shalihat inilah yang merupakan indahnya taubat ibu dari sisi lain. Mohon ampun itu indah dan bercahaya nak. Sebab Allah memeluk kita. Karenanya jangan segan-segan bertaubat, sebab Allah merindukan taubat kita, lebih dari seluruh sukacita kita. Sekedar kita beristighfar atau kembali, bahkan sekadar menyesali, pun, sudah merupakan rasa ampun dari-Nya. Itulah indahnya taubat"

ah ibu aku kan belum sholihah keulesss

loh mbak inung tuh termasuk anak ibu yang hebat dan paling sholihah lho

hmm. Iya deh ibu pasti ngomong gitu kesemua anak ibuuuuu. Ya kan? Ya kan?

hahhahha saat itu kita akhiri telfonan kita dengan tertawa renyah ibu yang ngangenin.
Kesimpulannya aku harus hati hati kalau ngomong, harus sering taubat, biasain inget Allah, shalat taubat dua rakaat sesudah shalat dan SABAR nah ini ini hal indah yang susah buanget dilakukin tapi bismillah semoga Allah mempermudah amin dan intinya aku makin sayang sama ibu is. Yah ini ibu aku. Bukan mamah aku, mami aku, bunda aku ataupun umi aku. Dan aku cuma punya ibu panggilan sederhana ini sangat berarti buatku. Hiks hiks jadii melankolis nih

Ketika semua orang mempunyai cerita ibu hebatnya, aku juga punya sejuta cerita tentang ibu aku. Hehehe besok besok aku ceritain lagi yaaa mkasihh


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Mengenai Saya

Foto saya
jogja, DIY, Indonesia
1995 dreamer