positive thinking tentang Allah

13.20

Hal sederhana dalam hidup yang kadang dilupakan manusia adalah pemahaman cobaan. Secara pribadi aku akan berfikir Allah memberi cobaan untukku karna Allah yakin aku mampu, tapi bagaimana jika persepsi itu kita luruskan menjadi hal yang lebih positif lagi. Karena kesan cobaan terasa lebih berat dan sulit


Bagaimana jika kita rubah persepsi cobaan dengan ladang ibadah? Seperti ini misalnya: 

'Ini memang cobaan untukku' tetapi
'Ini ladang ibadah untukku' 

Bukankah lebih terdengar sederhana?
jumat kemarin mas ibnu kakak iparku menghadap Allah dengan kondisi yang baik dihari yang baik dan dalam keadaan berjihad menafkahi anak dan istri. Sosok yang sederhana, supel dan menyenangkan. 

Bagiku Allah memanggil mas ibnu bukan sebagai cobaan untukku tapi ladang ibadahku, sampai sejauh mana aku mampu melapangkan kepergian mas ibnu dan sejauh mana aku tersadar sama peringatan Allah ini bahwa kematian itu ada didekat kita

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Mengenai Saya

Foto saya
jogja, DIY, Indonesia
1995 dreamer